-->

Cara Backup WhatsApp iPhone Ke iCloud Otomatis dan Manual

Jika kamu memang sering mengalami kehilangan data di dalam WhatsApp iPhone, maka kamu harus melakukan backup sih ya. Untuk itu, disini lotteria.id akan sampaikan ke kamu pembahasan tentang cara backup WhatsApp iPhone ke iCloud dengan mudah di bawah ini ya.

Cara Backup WhatsApp iPhone Ke iCloud

Memang ya, terkadang di dalam perangkat sering terjadi kehilangan data gitu, baik dari aplikasi WhatsApp atau aplikasi lainnya gitu bisa terjadi kehilangan gitu. Kalau sudah jadi kehilangan kan nantinya kita akan merasa kesal gitu ya. Tetapi, kami akan sampaikan ke kamu beberapa hal yang pentingnya ini.

Jadi tenang saja ya, nantinya kamu akan bisa mendapatkan beberapa cara untuk mengatasinya ya. Untuk itu, kami akan menyampaikan ke kamu langkah-langkah untuk bisa melakukan penanganannya gitu ya. Ada beberapa langkahnya kok ya. Namun, kali ini kami akan bertuju pembahasannya tentang WhatsApp iPhone.

Karena memang kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara untuk bisa melakukan backup yang ada di dalam WhatsApp iPhone ya. Oleh karena itu, untuk pengguna iPhone yang mengalami masalah maka kamu akan bisa sampaikan pembahasannya di bawah ini.

Penjelasan Mengenai iCloud Di Perangkat Apple

Nah, sebelum kita masuk ke dalam pembahasan yang ada mengenai backup WhatsApp iPhone ini, maka kami akan sampaikan ke kamu tentang iCloud itu. Mungkin masih banyak ya dari pembaca yang belum mengetahui tentang iCloud ini, untuk itu, simak sekarang yuk.

Untuk kamu yang menggunakan handphone iPhone, pastinya kamu tahu ya kalau di dalam perangkatnya ini memiliki banyak fitur gitu. Iya, kan di dalam perangkat Apple nantinya akan ada banyak fiturnya ya. Salah satunya adalah iCloud yang biasa digunakan oleh orang-orang.

iCloud ini merupakan salah satu fitur yang memang bisa digunakan untuk melakukan penyimpanan berbagai macam file. Seperti menyimpan file dalam bentuk foto, video, catatan atau kata sandi gitu. Semua file akan bisa disimpan dalam penggunaan fitur yang satu ini.

Dengan menggunakan fitur yang satu ini, nantinya kamu bisa memudahkan mobilitas apapun yang ingin kamu lakukan di dalam perangkat iPhone. Kamu juga nantinya bisa menyimpan semua file kamu secara mudah dan aman lho ya. Kamu tahu tidak sih kalau penggunaan aplikasinya ini.

Intinya kalau kamu menggunakan fitur iCloud ini, kamu akan bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan lho ya. Apalagi menyangkut memori handphone yang kamu gunakan. Akan mendapatkan banyak hal yang menyenangkan juga lho ya. Bagiamana apakah kamu ingin menggunakan fitur ini?

Oke, kalau kamu ingin melakukan backup WhatsApp di perangkat iPhone ke fitur iCloud gitu, maka nantinya kamu akan bisa mendapatkan pembahasan yang lebih lengkapnya di bawah ini ya. Langsung saja menyimak pembahasan yang ada di bawah ini, ya.

Keuntungan Yang Akan Didapatkan Jika Melakukan Backup WhatsApp iPhone ke iCloud

Kan memang ya kalau kita melakukan sesuatu hal pastinya kita akan mendapatkan keuntungan gitu. Iya dong, kalau kamu tidak mendapatkan keuntungan dari suatu halnya yang dilakukan, maka untuk apa hal tersebut dilakukan ya. Akan menjadi hal yang sia-sia gitu kan ya untuk melakukannya itu.

Seperti saja halnya dalam melakukan backup WhatsApp yang ada di perangkat iPhone ini ya. Nantinya kamu akan bisa mendapatkan banyak sekali keuntungannya gitu ya. Kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan yang memang harus kamu ketahui ini ya. Ingin tahu kan pastinya?

Memang ada baiknya ya kalau sebelum kamu melakukan sesuatu gitu, kamu haruslah mengetahui apa saja hal-hal yang bisa menjadi keuntungannya. Karena kalau sudah tahu kita nantinya akan mengerti ya arah melakukan suatu halnya ini kemana gitu kan. Paham kan ya tentang apa yang kami sampaikan? Oke, kalau begitu langsung simak saja pembahasan selanjutnya ini ya.

Membuat Perangkat Yang Digunakan Menjadi Ringan

Keuntungan yang pertama dalam melakukan backup data adalah perangkat yang kamu gunakan lebih ringan dari biasanya. Kamu tahu kan kalau di dalam perangkat tersimpan banyak sekali hal-halnya maka nantinya akan membuat memori penyimpanan kamu akan kepenuhan. Apalagi kalau memang kapasitas penyimpanannya sedikit.

Pastinya kalau kapasitas penyimpanannya ini sedikit, terus file yang tersimpan di perangkat kamu itu banyak, maka akan menyebabkan perangkat kamu menjadi keberatan ya. Kalau sudah keberatan semua aplikasi yang dibuka atau kamu gunakan di dalam handphone akan susah.

Bahkan bisa menyebabkan handphone kamu nge-lag lho ya. Kamu tidak mau kan ya membuat perangkat yang kamu gunakan menjadi nge-lag dan nantinya harus diservis ke tempat servis? Untuk itu, dilakukannya backup nantinya akan membuat perangkat kamu menjadi lebih ringan lagi.

Proses Penyelamatan Chat Agar Tidak Hilang

Jika kamu memang termasuk orang yang suka menyimpan chat-chat berharga gitu, kamu bisa banget lho ya memanfaatkan langkah backup ini. Karena kan memang ya terkadang ada orang yang memanfaatkan aplikasi WhatsApp ini untuk melakukan bisnis atau membicarakan hal yang penting gitu ya.

Tetapi kalau di dalam aplikasi WhatsApp kamu chat yang ada sering menghilang gitu, ya. Nah, kamu jangan khawatir karena sekarang ini kamu akan bisa melakukan proses penyelamatan chat supaya tidak hilang dengan melakukan backup ke iCloud ini. Tentunya akan sangat mudah untuk dilakukan ya.

Kalau kamu melakukan penyelamatan chat ini, nantinya walaupun chat yang di dalam aplikasi WhatsApp mengalami kehilangan, kamu bisa menimbulkannya kapan saja. Kamu bisa mengembalikan chat yang ada di dalam aplikasi WhatsApp secara mudah karena sudah ada di iCloud ya. Sangat keren kan ya untuk melakukan hal ini?

Maka dari itu, banyak orang yang menggunakan iCloud untuk menyimpan semua data-data termasuk WhatsApp iPhone ini. Kamu juga jangan sampai ketinggalan ya untuk melakukan backup ke iCloud gitu.

Mudah Jika Ingin Mengganti Perangkat

Kan dalam penggunaan handphone pastinya ada kala penggantiannya gitu ya. Karena memang untuk menggunakan handphone ini ada waktunya ya, mungkin kalau kamu sudah menggunakan handphonenya lebih dari 5 tahun, akan mulai mengalami eror gitu ya. Untuk itu, kamu nantinya akan bisa berganti handphone yang lebih baik.

Nah, jika mengganti handphone kan otomatis semua file yang kamu miliki di dalam perangkatnya tidak ikut berpindah ya. Nantinya akan memberikan ke kamu banyak sekali hal-hal yang tertinggal gitu kan ya. Akan tetapi, kalau kamu menggunakan fitur iCloud dan melakukan backup maka hal tersebut tidak akan terjadi.

Kamu akan tetap bisa mendapatkan banyak file yang kamu miliki di handphone sebelumnya di handphone yang baru. Iya dong, kamu tinggal lakukan restore saja ya di dalam fitur iCloud ini mah. Memudahkan sekali ya untuk melakukan pemindahan handphonenya ini? Tanpa kesusahan dan lebih mudah lagi ya.

Menyimpan Media Ke Tempat Yang Lebih Aman

Kalau kamu juga memiliki file media yang ada di dalam perangkat dengan jumlah yang banyak, maka nantinya kamu akan bisa melakukan backup juga ya. Kan memang sih ya terkadang kita kalau ada di suatu momen yang penting dan juga momen yang membuat kamu senang, rasanya ingin mengambil gambar terus ya.

Tetapi, kalau kamu memiliki gambar dan penyimpanannya ini sudah penuh, maka nantinya akan membuat perangkat kamu menjadi kepenuhan juga ya. Kalau sudah kepenuhan gitu, nantinya galeri atau tempat media yang kamu miliki tidak akan bisa diakses, jadi kita tidak akan bisa melihat foto-foto atau video yang ada.

Kamu juga bisa lho ya melakukan backup dengan mudah untuk file seperti gambar, video dan lainnya. Nantinya kamu akan bisa mendapatkan semua hal yang mudah deh ya kalau melakukan backup ini. Maka dari itu, kamu bisa simpan semua foto atau video yang kamu miliki di dalam perangkat kamu ke iCloud, ya. Sangat menyenangkan dan membuat kamu lebih tenang ya menyimpan file kamu di dalam iCloud ini.

Pilih Tanggal Untuk Melakukan Pemulihan

Kan kalau sudah dilakukan backup gitu, nantinya kamu akan bisa melakukan pemulihannya kembali ya. Nah, untuk kamu yang memang masih penasaran dan juga khawatir karena kalau di backup ke iCloud ditakutkan tidak akan bisa dipulihkan kembali, maka kami beri informasinya kalau semua data yang ada akan bisa kamu pulihkan lho ya.

Untuk melakukan proses pemulihannya juga mudah, kan kalau dalam melakukan backup gitu kamu nantinya akan diminta untuk memilih tanggal mana yang akan kamu gunakan untuk melakukan pemulihan. Jadi, kalau di dalam iCloud bahasanya adalah tanggal untuk restore ya. Dengan begitu kamu akan bisa melakukan pemulihannya dengan cara yang mudah deh ya.

Cara Backup WhatsApp iPhone ke iCloud Tanpa Ribet

Nah, kalau kamu memang ingin melakukan backup WhatsApp iPhone ke iCloud gitu, maka nantinya kamu bisa lakukan secara mudah. Kamu nantinya akan bisa melakukan beberapa cara yang dibilang sangat mudah gitu lho ya. Tidak akan mendapatkan kesulitan lho ya dalam melakukan backup itu.

Untuk kamu yang baru pertama kali ingin melakukan backup WhatsApp iPhone ini, pastinya kamu bertanya-tanya kan ya bagaimana cara backup WhatsApp iPhone ke iCloud dengan mudah? Oke, kalau memang kamu bertanya seperti itu, maka lotteria.id akan sampaikan tutorialnya ini.

Namun, sebelumnya kami harus berikan ke kamu pengetahuannya dahulu ya. Dimana nantinya kamu akan bisa melakukan backup ini menggunakan dua cara. Pertama kamu akan bisa menggunakan cara yang otomatis dan cara yang manual.

Tutorial Backup WhatsApp iPhone ke iCloud Dengan Cara Otomatis

Pertama adalah backup WhatsApp iPhone ke iCloud dengan cara yang otomatis, ya. Tentunya kamu akan bisa melakukan backup dengan mudah dan juga aman. Langsung saja langkah-langkahnya di bawah ini.

Kamu masuk ke Setting di dalam perangkat.

Selanjutnya, kamu klik Chats.

Kalau sudah pilih Chat Backup, ya.

Kemudian, kamu klik yang Auto Backup.

Langsung memilih durasi pencadangan yang ada.

Selesai.

Cara Melakukan Backup WhatsApp iPhone Ke iCloud Dengan Manual

Kalau tadi secara otomatis, maka kamu bisa lakukannya dengan cara yang manual saja ya. Sama mudahnya kok, namun kamu harus lakukan cara ini setiap kali ingin mencadangkannya ya. Simak langkahnya yuk.

Di perangkat, kamu klik Setting ya.

Selanjutnya, kamu bisa memilih Apple ID dan kalau sudah klik iCloud, ya.

Kamu bisa lakukan scroll sampai nantinya bertemu WhatsApp.

Pilih saja Aktifkan ya.

Kemudian, kamu memilih Setting WhatsApp.

Langsung klik Chat Backup.

Terakhir klik Backup Now.

LihatTutupKomentar